PASAR KOPI di Trade Expo Indonesia 2018

Pameran bisnis terbesar untuk produk Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan yang ke 33 kalinya kembali di gelar hari ini. Ajang pameran ini di buka langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan adanya peningkatan neraca perdagangan Indonesia secara terus menerus, dimana pada tahun 2017, neraca perdagangan Indonesia mencapai USD 17.3 Milyar.

Upaya untuk meningkatkan neraca perdagangan salah satunya adalah dengan cara meningkatkan ekspor, sehingga nilai ekspor akan lebih besar dari pada nilai impor.  Menurut data dari Kementerian Perdagangan, neraca perdagangan Indonesia pada Bulan September 2018 tercatat neraca perdagangan surplus USD 122 Milyar atau tumbuh sebesar 9,2%. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan ekspor yang semakin baik.

Target pengunjung di Trade Expo Indonesia 2018 adalah sebanyak 28.000 orang dari 125 negara yang terdiri dari 8.313 buyer, sedangkan untuk target transaksinya sebesar USD 1,5 Milyar. Salah satu produk unggulan yang potensial menjadi produk ekspor adalah KOPI.

PASAR KOPI by SCOPI hadir di Trade Expo Indonesia 2018 untuk memfasilitasi petani kopi dari berbagai provinsi di Indonesia untuk dapat mempromosikan dan memperluas jaringan pemasarannya ke tingkat nasional dan internasional.

Trade Expo Indonesia merupakan etalase produk-produk Indonesia, sehingga produk yang ditampilkan harus memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi. Selain meningkatkan kualitas produk, perlu adanya inovasi produk yang sesuai dengan tuntutan pasar. Selain itu, SCOPI juga terus melakukan upaya peningkatan kapasitas petani kopi melalui pelatihan yang berpedoman pada National Sustainability Curiculum (NSC) Kopi Robusta dan Arabika, sehingga perkopian di Indonesia dapat berkembang dan berkelanjutan.

Share

Leave comment

Berlangganan Newsletter Kami

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pembaruan terbaru dari kami.