Iyat Hamiyati

Iyat Hamiyati

Program Officer

Posisi:

Iyat Hamiyati lulus dari Institut Pertanian Bogor sebagai Magister Sains Kelautan dan Perikanan, sebelumnya berperan sebagai fasilitator di beberapa daerah di Indonesia sebagai Program Officer di Pokja Papua tahun 2016-2018. Salah satu tugasnya adalah memberikan pelatihan kepada suku asli Papua untuk lebih berkembang secara ekonomi. Kegiatan yang pernah dilakukan meliputi Bina Petani Kopi Papua di 5 (lima) lokasi yaitu Kabupaten Puncak Jaya, Jayawijaya, Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

Ia juga pernah bekerja di Destructive Fishing Watch tahun 2015-2016 sebagai fasilitator program Sekaya Maritim dan PRAKARSA yang berfokus pada pengembangan komunitas di pulau-pulau kecil terluar di Indonesia yang membawanya menerima beasiswa Australia Award Fellowship-Monash University dengan tema “Empowering Women for Sustainable Development of Indonesia’s Aquatic Living Resources”.

Ia juga aktif menulis karya tulis ilmiah dan non ilmiah. Salah satu karyanya yang berjudul “Biological reproduction aspects of jaguar guapote (Parachromis Managuensis) in Penjalin Reservoir Brebes-Central Java, Indonesia” yang dipublikasikan di Journal of Biodiversity and Environmental Science

Berlangganan Newsletter Kami

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pembaruan terbaru dari kami.