Detail Kegiatan

  • Tentang: Food + Beverage Indonesia
  • Tanggal: 18 May 2022
  • Lokasi: JIEXPO Kemayoran

Deskripsi Kegiatan

Food + Beverage Indonesia adalah tempat pengadaan yang ideal di Indonesia untuk bisnis terkait makanan di negara ini dengan peluang untuk bertemu dengan pemasok teknologi pemrosesan makanan terkemuka, produsen bahan baku dan bahan makanan, distributor produk, dan inovator layanan. Food + Beverage Indonesia memungkinkan Anda untuk meluncurkan produk, mesin, peralatan, dan solusi terbaru yang diperlukan untuk menghasilkan makanan berkualitas lebih baik di Indonesia.

Food + Beverage memberikan sorotan khusus untuk industri kopi dan teh di Indonesia melalui COFFEE & TEA EXPO, acara yang didedikasikan untuk menyoroti keahlian Indonesia dalam menyeduh minuman terbaik yang layak untuk ekspor dunia. Dirancang untuk mempertemukan pembeli dan penjual produk kopi dan teh yang trendi, Expo ini mempromosikan penemuan lokal dan kreasi ulang internasional dari produk kopi dan teh khas Indonesia. Profil Peserta PameranProfil pameran COFFEE & TEA EXPO meliputi:Produk akhir kopi dan teh ,Kopi instan, Produsen Teh, Coffee Roaster, Pemilik perkebunan kopi dan teh, Asosiasi kopi dan teh

Pada festival yang diselenggarkaan pada 18-21 May 2022 di JIEXPO Kemayoran, SCOPI diwakili oleh Bapak Richard Atmadja selaku Ketua Dewan Pengurus SCOPI hadir untuk mengucapkan selamat kepada WAKENI dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya pameran Food + Beverage Indonesia 2022. Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program pemulihan ekonomi akibat dampak COVID-19 pada sektor perkebunan, khususnya pada komoditas Kopi beserta produk turunan nya.

Sebagai negara produsen kopi terbesar ke-4 dunia Brazil, Vietnam, dan Kolombia, produksi yang berkelanjutan di sektor hulu maupun hilir memegang peran penting dalam kelangsungan rantai pasok kopi di Indonesia. SCOPI berperan dalam menjaga kelangsungan rantai pasok tersebut melalui mempromosikan praktik budidaya berkelanjutan (Good Agriculture Practises - GAP) kepada petani serta kegiatan lain diantaranya yaitu penguatan organisasi petani, akses pasar, akses keuangan, indikasi geografis, sampai dengan peningkatan Public Private Partnership (PPP).

SCOPI berharap pameran ini dapat berperan penting dalam mengenalkan produk kopi dari para pelaku usaha maupun kelompok tani, sekaligus sebagai wadah business matching dengan tujuan akhir untuk mencapai kesejahteraan bagi semua pelaku industri kopi dari hulu ke hilir.

 


Share