Dubes Selandia Baru Kepincut Kopi Indonesia yang Disajikan di Kemayoran

Merdeka.com, Jakarta– Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesa, Traver Matheson, Sabtu (24/11), menjajal kegiatan ‘cupping’ dan ‘brewing’ kopo di Hall C JieXpo Kemayoran. Kegiatan ini adalah satu rangkaian agenda dari acara Indonesia Trade Expo 2015 yang berlangsung mulai dari 21 hingga 25 Oktober 2015.

Dalam kegiatan ini, Dubes Matheson dengan antusias mencicipi aroma kopi yang beragam. Kopi yang disuguhkan semuanya varian asli Indonesia, seperti Mandaling, Aceh Gayo, Toraja, Java Arabica, dan Kopi Bali.

“Aroma kopi Indonesia sangat beragam, dan sangat menusuk hidung, tapi saat saya mencicipinya rasanya itu sangat luar biasa,” ujarnya kagum.

Tidak sebatas mencicipi, Dubes Matheson juga khusus membuat kopi atau yang biasa disebut ‘brewing’ kepada para pengunjung yang secara suka rela mendoasikan dananya untuk petani kopi di Indonesia.

Jumlah nominal yang disumbangkan pengunjung sangat beragam, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 2,5 juta.

“Saya terkejut dengan jumlah dana yang disumbangkan untuk secangkir kopi buatan saya, tapi memang harus diakui kopi Indonesia sangat enak, dan akan saya promosikan di negara saya,” pungkasnya.

 

 

Sumber: “Dubes Selandia Baru kepincut kopi Indonesia disajikan di Kemayoran” ditulis oleh Muhammad Radityo. Dipublikasikan tanggal 24 Oktober 2015 pada https://www.merdeka.com/dunia/dubes-selandia-baru-kepincut-kopi-indonesia-disajikan-di-kemayoran.html

 

Share this Post