KAPUCINO edisi JULI 2020

Menjalankan misi SCOPI untuk meningkatkan public-private partnership dan memfasilitasi pembelajaran bersama untuk kopi Indonesia yang berkelanjutan, Indonesia Sustainable Coffee Forum 2020 digelar pada Juni 2020 lalu dengan rangkaian diskusi berbagai lini sektor kopi dan melibatkan multi-stakeholders baik di Indonesia dan internasional. Berbagai aspirasi, tantangan, strategi dan inovasi dikemukakan oleh Pemerintah Indonesia dan para aktor dalam rantai pasok kopi untuk menjaga stabilitas produksi, industri dan pasar kopi di masa pandemi COVID-19. Tidak hanya melalui forum, SCOPI juga lakukan sesi diskusi mengenai pemasaran digital untuk para Master Trainers SCOPI dengan menghadirkan pembicara dari e-commerce di Indonesia.

Pada edisi ini, SCOPI menyambut 3 anggota baru di tahun 2020 yang akan memperkaya kolaborasi aksi untuk kopi Indonesia yang berkelanjutan, yakni:

  1. Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI)
  2. Louis Dreyfus Company (LDC)
  3. William Edison Coffee (WE Coffee)

Yuk kenali sosok Grand Master Trainer, Master Trainer Perempuan SCOPI dan Petani Kopi Perempuan, dari berbagai provinsi di Indonesia yang berperan penting dalam pertanian kopi yang baik untuk menjaga kualitas produksi kopi.

Baca selengkapnya di Newsletter Sustainable Coffee Platform Indonesia (SCOPI): KAPUCINO edisi Juli 2020.

 

Share this Post